Jalan-jalan, Kuliner, Reportase

Bernostalgia dengan bersantap siang menu nasi timbel M11

Sudah lama tidak berkunjung ke M11. Tempat makan yang berada di samping Departemen Ilmu Komputer IPB Baranangsiang ini memang sudah lama saya ketahui. Dulu, setiap kali bimbingan skripsi dengan Dosen saya, yang kebetulan hampir setiap weekend selalu di kampus Baranangsiang, saya mampir makan di sini. Lumayanlah perjalanan dari Dramaga. Selepas bimbingan dan jarak tempuh yang lumayan itu, muncullah perut yang kelaparan. Waktu itu harganya masih Rp 8,000 sampai menjelang lulus harganya menjadi Rp 11,000.

Pada hari Jum’at minggu lalu, tiba-tiba tercetus ide untuk bersantap siang dengan menu ini. Dan ide menu ini diiyakan teman-teman lain di ruangan. Meskipun banyak yang teman-teman saya ini  yang berasal dari kampus yang sama (sekalian nostalgianya bareng-bareng) :)), tapi kami kurang update kondisi terkini M11. Maka browsing-lah kami-kami ini untuk menemukan daftar menunya. Dan karena ada keraguan terhadap menu yang kami temukan di internet sejak tahun berapa, maka teleponlah saya ke M11. Kebetulan saya menyimpan nomernya.  Dan benar, ternyata ada perubahan menu yang tersedia.

Berikut menu M11 per 11 Agustus 2017 :

menu m11
Menu M11

Suasana M11 sendiri tidak banyak berubah. Bertempat di halaman rumah. Dengan nuansa taman dan bunga-bunga anggrek yang cantik. Tersedia juga playground mini outdoor untuk anak-anak. Dan tak ketinggalan fasilitas musholla, kamar mandi, dan kran cuci tangan.

suasana m11
Suasana makan di M11

Sajian andalannya pun masih sama, Nasi Timbel Ayam. Selain ayam, termasuk di dalamnya tempe bacem dan tahu goreng. Dilengkapi dengan sambal, lalapan, ikan asin, dan oncom. Enyaaak.. bakal nambah nasi :))

nasi timbel m11
Menu paket Nasi Timbel M11
sambal dan oncom m11
Sambal dan Oncom M11

Selain menu yang disediakan di M11 sendiri, sebenarnya ada sajian makanan yang dapat dijadikan pelengkap. Tepat di pintu masuk M11, ada abang jual Es Cincau dan Tahu Gejrot. Nom..nom..nom..

tahu gejrot m11
Tahu Gejrot M11

Harga Es Cincau : Rp 5.000/porsi
Harga Tahu Gejrot : Rp 7.000/porsi

Segeeeerrr…

Pesanan saya telah selesai dibuat, maka mari kita pulang 🙂

Bungkusan

Nasi Timbel M11

Jl. Rumah Sakit II Nomor 11 Bogor
(Samping Departemen Ilmu Komputer IPB – Baranangsiang)

(0251) 832 8867

Selamat menikmati!

Advertisements