Belajar Yuk!, Life, Teknologi

Mari belajar lagi dan lagi…

Beberapa waktu saya mengobrol dengan rekan saya, salah satu isi obrolannya membahas kelebihan orang kurus yang menurut beliau adalah kuat begadang. Tentunya, kebiasaan begadang yang sebenarnya kurang baik untuk kesehatan ini dapat dimanfaatkan untuk hal-hal yang baik dan dioptimalkan.

jam

Saya akui, sejak sebelum menikah, saya suka sekali begadang. Entah pengaruh badan kurus atau tidak. 😀 Setelah menikah pun, saya terbiasa tidur larut malam bahkan baru tidur menjelang pagi.  Dahulu, saat di rumah kami ada televisi dan masih berlangganan Indovision, setiap menjelang larut malam saya habiskan waktu untuk menonton film serial. Apalagi jika masuk weekend, saya bisa marathon menonton serial di televisi berbayar tersebut hingga pagi. Duluuu… saat masih punya ART. Hahahaha… Sekarang mah…. 🙂 Setelah keputusan tidak ada televisi di rumah, waktu begadang ini saya habiskan untuk membaca atau beberes rumah. Memiliki dua bocah kecil, membuat saya menikmati ‘me time‘ di malam hari.

Di sisi lain, terkadang rutinitas yang dikerjakan sehari-hari pada suatu titik tertentu membuat bosan dan jenuh. Baik di rumah atau di kantor. Kebosanan dan kejenuhan pun menjadi topik obrolan dengan rekan saya ini, mengingatkan kembali ucapan atasan saya dulu. “Lihatlah sekelilingmu, dan temukan apa yang mereka butuhkan dan bisa kamu sediakan.” Belajar dan terus belajar. Tidak cepat puas terhadap apa yang sudah diketahui saat ini. Pesan ini terngiang kembali dan memenuhi otak saya. Halah… 😀

Gayung pun bersambut. Tiba-tiba di timeline Facebook saya muncul postingan ini https://medium.com/koding-kala-weekend/daftar-teknologi-yang-ingin-saya-pelajari-di-2017-47d14054d34e
Tidak jauh berbeda dengan apa yang saya bayangkan. Bahkan lebih lengkap ulasannya. Tinggal ditambah dengan target skill di bidang spasial.  Saya pun terinspirasi ingin membuat daftar teknologi yang ingin saya pelajari, dengan tambahan informasi timeline dan target waktunya. Hahahaha… Padahal masih punya pe er resolusi iman..  *kuatkan niat dan semoga istiqomah*

SR#08-10-2011#UKPB#1#SR13#Q1444#13-09-2011 144746

Hal ini pun sebenarnya dapat ikut andil dalam memperbaiki kualitas manajemen waktu saya yang saat ini amburadul. Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk melatih dan memperbaikinya. *semoga*

Terimakasih atas obrolannya, yang mengingatkan saya akan obrolan yang lain, dan membuat saya mulai intropeksi manajemen waktu dan kesibukan saat ini, nanti dan yang akan datang..

 

 

 

Leave a Reply

