Life

Bingung mau menulis apa

Bismillaahirrohmaannirrohiiim

Hari ini aku ingin menulis, tapi bingung mau menulis apa. Untuk memulai menuliskan baris kata-kata rasanya begitu sulit. Tapi aku akan mencobanya. Terkadang, ketika kita mulai mengetik kalimat pertama, kalimat selanjutnya akan terus mengalir mengikuti.  Semoga!.

Akhir-akhir ini aku krisis hati. Ketentraman hatiku mulai terusik. Entah kenapa aku tidak bisa acuh tak acuh saja. Aku juga tidak pernah menyangka suasananya akan menjadi seperti ini.

Meski dibilangnya tidak ada masalah, tapi suasananya tidak lagi sama dengan dahulu. Tapi tidak apa-apa, positif thinking saja. Mencoba menghibur diri.  Tak jarang lelah juga seperti ini. Ingin rasanya mengakhiri ini semua. Tak betah. Tapi ketika aku berkeluh kesah, nasihat beberapa orang, bertahanlah!

Mungkin benar, apa yang baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah untuk kita. Begitu juga sebaliknya. Jadi, mungkin aku terlalu gegabah. Dulu aku berdo’a : “Ya Allah, aku ingin bekerja di suatu tempat, yang dapat merangsang kreativitasku, yang membuat aku terus belajar, yang dapat mengembangkan kemampuan, bakat dan minatku. Dimana tempat itu baik menurutMu untukku“.

Dan, tanpa aku minta..tiba-tiba Allah memberikan suatu kejutan untukku. Setelah aku kurang merasakan atmosfer “belajar” yang kuat dari tempat sebelumnya. Dengan cara yang tidak pernah aku duga juga.

Dan ketika aku memikirkannya kembali, hasilnya memang berbeda 6 bulan vs 4 bulan. Dan sekarang aku mencoba merasakan perubahan yang terjadi. Meski banyak hal yang kudapat, tapi tetap saja.. hal yang aku rasakan ini cukup mengganggu. Mungkin… aku perlu memperluas zona nyamanku, bukannya mencari zona nyaman yang baru. Wallahu’Alam.

Leave a Reply

