Bussiness

Mari Belajar Reksadana, Bunga Deposito dan Unitlink

Bismillaahirrohmaannirrohiiim

Ya, mari kita belajar apa itu reksadana, bunga deposito dan unitlink.
Kemarin sore, saya berkesempatan memperoleh ulasan panjang lebar dengan bahasa yang sederhana mengenai ketiganya dari Mpok Djum. Dari penjelasan beliau, saya akhirnya sedikit paham apa arti reksadana, bunga deposito dan unitlink itu.

Setelah kita mengetahui definisi dan perbedaan di antara ketiganya, maka apa yang akan kita lakukan kemudian? Dan pilihan mana yang tepat untuk kita berinvestasi?

Awalnya saya bingung, tapi setelah diberikan contoh dan penjelasan dengan bahasa yang sesederhana mungkin, serta penjelasan mengenai istilah-istilah yang digunakan Mpok Djum, maka saya mulai sedikit mengerti.
Yang saya dapat dari obrolan itu adalah tentang reksadana, bunga deposito dan tentang unitlink itu sendiri, apa peran BAPEPAM (Badan Pengawas Pasar Modal), siapa itu Manajer Investasi dan apa fungsinya, apa itu Bank Kustodian, dari mana kita dapat membeli reksadana atau unitlink, dan apa kelebihan dan kekurangan ketiganya sebagai pilihan berinvestasi.
Ulasan mengenai Reksadana dan Unitlink sebenarnya sudah dibahas di Edisi Khusus Kontan Bulan Juli-Agustus 2007 dan Agustus-September 2007. Jadi mari kita membacanya di perpustakaan Kontan untuk lebih paham. 🙂

[bersambung..]

__Ya Allah.. Terimakasih untuk tambahan ilmu ini__

Advertisements

2 thoughts on “Mari Belajar Reksadana, Bunga Deposito dan Unitlink”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s