Kontan Online

Kontan | Harian Bisnis dan Investasi

Bismillaahirrohmaannirrohiiim

Di sinilah saya bekerja sekarang (kunjungi www.kontan.co.id), di salah satu pabrik kata-kata (sebutan Mbak Femi)  di bawah naungan Kompas Gramedia Group. Saya mendapat banyak pelajaran di sini menginjak usia 2 bulan saya bekerja, dan saya perlu banyak berbenah, yakni selalu berusaha meningkatkan kemampuan dan keahlian saya, utamanya. Dan hasil akhirnya hanya ada 2 pilihan, innovate or die (kata Mas Didi). Dan saya tidak ingin masuk golongan “die”.

Di bagian saya ini, saya menyukai suasana kerja, keterbukaan dan gaya kepemimpinannya. Suasana kerja yang “bebas bertanggung jawab” (sebutan ini datang dari hati saya) dan “mandiri” (sebutan dari Mas Albert). Tidak ada kekangan di dalamnya. Semua bebas, tapi tetap bertanggung jawab. Sungguh sesuai dengan jiwa-jiwa muda kami di sini (ini pendapat dari beberapa rekan kerja saya).

Ada beberapa poin penting yang ingin saya catat di sini, sekaligus untuk mengingatkan saya.

  1. Rugi rasanya kalau saya di sini, tapi saya tidak aktif menulis.
  2. Rugi rasanya kalau saya di sini, tapi saya masih belum mengerti semua hal tentang bisnis dan investasi.
  3. Rugi rasanya kalau saya di sini, tapi kemampuan coding saya tidak berkembang seiring dengan berkembangnya permintaan dari user.
  4. Rugi rasanya kalau saya di sini, tapi tidak mengenal segala sesuatu tentang Kontan, yakni teman-teman redaksi,OB, CS, IT, Perpustakaan dan lain-lain.

Oleh karena alasan itulah saya memulainya dengan membuat blog baru dan membenahi isinya.
Semangat itu telah kembali lagi, dan semoga tidak mudah hilang. Amin.

_Ya Allah, tambahkanlah ilmu saya…dan semoga menjadi ilmu yang manfaat dunia dan akhirat_ amin

Leave a Reply

